12 November 2016

Dewasa

menjadi dewasa sungguh tidaklah mudah
persoalan hidup sudah mulai kita tanggung sendiri
dan seiring bertambahnya usia, pertanyaan tentang "kapan lulus kuliah?" "kapan nikah?" "kapan punya anak?" "kapan ? kapan ? kapan ?" 

pusing sekali dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu, apa mereka semua tak memikirkan perasaan yang ditanya ??
doakan sajalah, jangan seperti itu. karna doa kalian semua lebih berharga dari pada pertanyaan-pertanyaan macam itu.

dewasa ?
tak semua orang yang usianya 20an bisa dikatakan dewasa. karna dewasa sendiri itu diukur bukan berdasarkan usia, tapi pola pikir.

dan hari ini, ada salah satu teman kecil dirumah yang dilamar.
alhamdulillah seneng dengernya, sekaligus was-was.
khawatir bukan karna aku belum ada yang melamar juga #uuppss
tapi khawatir akan kedua orang tuaku, tiap ada yang dilamar atau menikah, pasti mereka langsung tanya "kamu kapan ndah?" "mama sama bapak juga pusing ditanyain sama orang-orang nih, pak hari kapan nih ngebesan?"
sungguh aku amat sedih pak mah ditanya seperti itu, aku juga ingin membahagiakan kalian dengan menikah, tapi memang saja Allah belum menuntun jodohku.
jodoh itu udah diatur sama Allah, mungkin saja jodohnya mereka memang deket, sementara jodohku lagi on the way..

ketika seperti ini, aku tak tahu harus bagaimana, entah kenapa lidahku terasa kelu untuk menjawab pertanyaan mereka, aku takut kalo-kalo aku salah bicara dan malah menyakiti mereka..
dan saat seperti ini, aku hanya sendiri menghadapinya, apa tak mengerti betapa pusingnya aku ??

No comments:

Post a Comment